Sukses

Qatar Taklukkan Indonesia di Final Voli Pantai Asia Pasifik 2017

Target tim voli pantai Indonesia meraih emas di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, harus pupus setelah takluk dari Qatar.

Liputan6.com, Palembang - Target tim voli pantai Indonesia untuk meraih emas di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, harus pupus setelah takluk dari Qatar. Pasangan Indonesia, Ade Chandra dan Muhammad Asfiyah, awalnya mampu mengimbangi permainan tim Qatar, Chiend dan Ahmed Tijan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar (23/10/2017), bola-bola rally menghiasi set pertama. Namun kecerdikan tim Qatar dengan penempatan bola pendek menyulitkan tim Indonesia yang menyerah dengan skor 17-21.

Saling mengejar poin terjadi di set kedua. Namun, stamina pasangan Indonesia menurun hingga harus mengakui keunggulan tim Qatar dengan skor 16-21.

Meski gagal capai target, venue voli pantai Jakabaring Sport City sukses menggelar kejuaraan voli pantai Asia Pasifik yang diikuti 15 negara. Untuk venue voli pantai dinilai sudah bagus dan siap untuk digunakan untuk Asian Games 2018 mendatang, hanya saja perlu penambahan tempat penonton.

Sementara itu, tim putri Australia berhasil meraih emas dalam ajang voli pantai tingkat Asia Pasifik 2017 ini. Disusul Kazakhstan dan Jepang.

Secara keseluruhan penyelenggaraan tes even ini berjalan lancar. Namun, Pemerintah Daerah Sumatera Selatan diminta memperbaiki alat perlengkapan pertandingan voli pantai seperti penyediaan papan skor digital.