Sukses

HUT ke-27, JNE Cetak Rekor MURI

Dalam rangka perayaan hari jadi PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ke 27, jasa ekspedisi berhasil mencatatkan ke Museum Rekor Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka perayaan hari jadi PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ke 27, jasa ekspedisi berhasil mencatatkan namanya ke Museum Rekor Indonesia sebagai 'Pemecah Rekor MURI mewarnai 1270 Payung', Minggu (22/10/2017) Malang.

Dengan tema 'Mewarnai Indonesia' JNE mengajak siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Se-Singosari berpartisipasi dalam pemecehaan rekor tersebut. Mereka dibekali payung sebagai kanvas untuk dilukis sesuai kreasinya masing-masing.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, dalam perayaan HUT JNE setiap tahunnya selalu menyelenggarakan rangkaian program serta acara yang menyentuh berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan acara tahunan dalam menyambut HUT JNE. Tahun ini, kami bangga bisa tercatat dalam museum rekor MURI. Tak hanya itu, JNE juga turut berperan aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan sosial serta kemasyarakatan," ujar Feriadi saat press conference di Kampung Warna-Warni Jodipan.

Tak hanya memecahkan rekor MURI saja, JNE juga menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk PAUD (pendidikan usia dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) yang membutuhkan.

Total sebanyak, 11 ribu buku yang dibagikan ke 11 kota di Indonesia. Untuk mendistribusikannya, JNE menyebarkan buku-buku tersebut ke cabang-cabang yang terkait, seperti cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, serta Nusa Tenggara Timur.

Cabang lainnya adalah JNE Kupang, JNE Mataram, JNE Denpasar, JNE Jember, JNE Probolinggo, JNE Pasuruan, JNE Malang, JNE Kediri, JNE Madiun, JNE Mojokerto,dan JNE Surabaya.

Dalam rangka perayaan hari jadi PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ke 27, jasa ekspedisi berhasil mencatatkan ke Museum Rekor Indonesia

"Kami ingin memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Indonesia. Bukan hanya dalam hal pengiriman barang, tetapi turut membantu membangun negeri ini," tutur Feriadi.

Selain itu, JNE juga membantu para pelaku usaha UKM agar bisa mempromosikan barang-barangnya dan dikirim dengan baik oleh JNE.

Maka dari itu, JNE mengajak para wirausahawan di 18 kota untuk mengikuti workshop atau seminar gratis yang bertema 'JNE Ngajak Online'.  Program yang berisi pelatihan bagi UKM agar produk-produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas ini.

Dalam rangka perayaan hari jadi PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ke 27, jasa ekspedisi berhasil mencatatkan ke Museum Rekor Indonesia

"Kami kerap membantu para UKM agar untuk bisa bermain di e-commerce. Potensinya sangat besar di sana. Maka dari itu, kami juga memberikan knowledge mengenai dunia digital ke para pelaku UKM," imbuh Feriadi.

Sementara itu, murid SDN Klampo 02, Laila mengatakan ikut dalam partisipasi dalam acara 'Mewarnai Indonesia' membuatnya senang dan bisa bertemu teman baru.

"Senang sekali bisa mewarnai. Aku memang hobi gambar dan acara ini sangat seru," ujar Laila.

Sama halnya dengan Laila, Rohman siswa SD 3 Pagetan juga ikut senang bisa mewarnai di acara HUT JNE ke-27. Ia mengaku sangat antusias ikut acara tersebut, bahkan Rohman sengaja mengajak ibu dan bapaknya.

"Senang banget ikut acara ini. Saya sudah siap dari pagi hari untuk ikut acara JNE ini," tutur Rohman.

Perlu diketahui, JNE mengawali perusahaan dari empat orang karyawan, kini JNE berkembang menjadi perusahaan multinasional dengan 6000 lebih jaringan yang tersebar hingga ke pelosok Indonesia. Seluruh jaringan tersebut diperkuat dengan 40.000 karyawan, mulai dari karyawan kantor pusat dan cabang utama sampai dengan karyawan JNE milik mitra.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.