Sukses


Zulfikli Hasan Ajak Masyarakat Hentikan Aksi Saling Menghujat

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengajak seluruh pihak untuk mengakhiri aksi saling melapor dan menghujat seperti yang kerap terjadi belakangan ini. Secara khusus, Zulkifli meminta generasi muda untuk terlibat aktif dalam upaya merajut kembali persaudaraan yang sempat renggang akibat efek Pilkada beberapa waktu lalu 
 
Hal itu diungkapkannya saat membuka Apel Sumpah Pemuda Jambore Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah, di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (22/10/2017). 
 
Acara tersebut dihadiri 5000 lebih Kader Kokam dan Persyarikatan Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Hadir bersama Zulkifli, Bupati Karanganyar Yuliatmoko, Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, dan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simadjuntak.
 
Zulkifli sadar bahwa peristiwa saling melapor dan menghujar yang terjadi akhir-akhir ini dapat mengusik persatuan. Maka dari itu, ia berharap agar Kokam menjadi pelopor untuk menjaga persatuan. 
 
“Kokam sudah paham betul dengan makna persatuan. Karena itu, Kokam harus menjadi pelopor untuk berada di depan dalam menjaga persatuan,” ujarnya.
 
“Keberagaman dan perbedaan yang ada untuk kita saling jaga dan hormati, untuk itu mari merajut kembali Merah Putih yang terancam koyak,” lanjut Zulfikli.
 
Menjelang Pilkada serentak, ia juga mengimbau agar masyarakat memilih pemimpin dan kepala daerah berdasarkan integritas dan kapasitasnya. 
 
“Pilihlah pemimpin dan kepala daerah bukan karena utang budi telah diberikan uang. Gunakan kedaulatan dengan merdeka pada saat memilih,” ucap Zulfikli.
 
 
(*)

 

Artikel Selanjutnya
Undang Pegiat Medsos, Jokowi Ingatkan Lawan Hoax
Artikel Selanjutnya
MUI: Jangan Libatkan Umat di Kasus Viktor Laiskodat