Sukses

Apresiasi Kinerja 3 Tahun Jokowi-JK, SBY Unggah Lewat Youtube

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menitipkan pesan untuk tiga tahun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Pesan itu disampaikan melalui Youtube, yang diunggah pada Sabtu 21 Oktober kemarin.

Dalam kesempatan itu, SBY yang didampingi Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan Bendahara Umum Demokrat Indrawati Sukadis, mengucapkan selamat kepada pemerintahan Jokowi-JK yang sudah menginjak tiga tahun.

"Partai Demokrat menilai banyak yang telah dicapai dan telah dilakukan pemerintah kita. Meskipun tidak sedikit yang harus dilakukan dan dicapai ke depan nanti," kata SBY.

Dia menuturkan, sebagaimana masa presiden dan pemerintahan sebelumnya, jika ada yang mengatakan pemerintahan ini telah gagal dan tidak ada satu pun yang dihasilkan, menurutnyatidak fair.

"Sebaliknya jika ada yang mengatakan bahwa yang dilakukan pemerintah ini selalu sukses dan tidak ada satu pun yang kurang, menurut saya tidak jujur," kata SBY.

Karena itu, SBY mengimbau masyarakat agar memberi kesempatan dan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan dan merampungkan tugas-tugasnya. Sebba, banyak sasaran yang harus diwujudkan.

"Kami yakin bila pemerintah tetap fokus dan tetap memprioritaskan kepada upaya memenuhi harapan dan kebutuhan rakyat, akan banyak yang bisa dilakukan dua tahun mendatang," ujar SBY.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Rukun dan Bersatu

SBY pun menuturkan satu harapan dari Partai Demokrat. Yakni, Presiden Jokowi dan jajaran pemerintahannya agar menjaga bangsa ini tetap rukun dan bersatu.

"Dan tidak terpolarisasi atau terbelah oleh alasan apapun, termasuk karena perbedaan identitas. Diharapkan pemerintah makin adil dan bisa mengayomi semuanya," ujar dia.

"Terakhir, selamat bertugas kepada Presiden Jokowi dan semua yang mengemban amanah. Semoga senantiasa sukses," imbuh SBY.

Artikel Selanjutnya
Jubir: Tak Elok Kalau Pak JK Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Maruarar Sirait: Tidak Ada yang Bisa Memecah Jokowi-JK