Sukses

Putra Putri TNI-Polri Gelar Sosialisasi Kanker Serviks

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Puncak Acara Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI di Silang Monas 18 November 2017 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari jadi ke-39, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) menggelar sosialisai pencegahan dan deteksi dini bahaya kanker serviks dan akupuntur, untuk manajemen nyeri dan gangguan saluran cerna.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Puncak Acara Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI di silang Monas 18 November 2017. Kesiapan acara apel akbar tersebut dikomandoi Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo.

"Perlu diketahui bahwa Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks) merupakan masalah penting di bidang kesehatan, secara khusus bagi kaum perempuan," ujar Anna Rudhiantiana Sentot, ketua penyelenggara acara ini, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Anna menyebut kanker derviks adalah penyakit yang susah disembuhkan dan bisa menimbulkan kematian. Karenanya, perlu perhatian khusus.

"Kanker serviks ini merupakan suatu penyakit yang sangat susah untuk disembuhkan. Sehingga hal ini menjadi perhatian serius kita semua," tegas dia.

Peserta undangan acara ini mayoritas kaum ibu di lingkungan Perumahan Berland, Matraman, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, hadir mewakili Ketua Umum PP FKPPI Pontjo Sutowo, Devi Andita yang juga sebagai Ketua Panitia HUT ke-39 FKPPI. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Direktur RSIA Tambak, Risdwati Rizard.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.