Sukses

Polisi di Aceh Rela Jual Motor untuk Bangun Rumah Dhuafa

Melalui akun Facebook-nya, Deni Putra mengumumkan menjual sepeda motornya seharga Rp 30 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Bripka Deni Putra rela menjual sepeda motor kesayangannya untuk membantu membangun rumah kaum dhuafa yang tidak layak huni di wilayah kerjanya. Saat ini ia bertugas di Polsek Makmur, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh sebagai Kanit Binmas.

Melalui akun Facebook-nya, Deni Putra mengumumkan menjual sepeda motornya seharga Rp 30 juta atau bisa ditukar dengan bahan bangunan senilai yang sama.

"Dijual cepat KLX 2016 tipe BF SE kondisi fit tujuan jual untuk didonasikan pada pembuatan rumah masyarakat di Desa Pulo Teungoh, Kecamatan Makmur. Boleh tukar dengan barang bangunan senilai Rp 30 juta," tulis Deni dalam akun Facebook-nya dikutip, Minggu (22/10/2017).

Dalam posting-annya, Deni Putra juga mengunggah foto sepeda motor trail hijau yang akan dijualnya itu. Ia juga meng-upload foto dirinya bersama pemilik rumah, dengan latar belakang rumah berdinding belahan batang pinang dan beratap daun rumbia.

Niat putra Sopian Ali atau yang lebih dikenal dengan Pak Yan PT --salah seorang tokoh pendiri Kabupaten Bireuen-- ini, mendapat sambutan positif dari para warganet.

Umumnya, mereka sangat mendukung dan terharu atas niat tulus anggota polisi tersebut yang rela menjual menjual motor trail kesayangannya itu untuk membantu sesama.

Bahkan, ada di antara mereka yang langsung menyatakan bersedia membelinya, agar rumah tersebut cepat terbangun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.