Sukses

Ketika Zulkifli Hasan Dua Kali Ledek Prabowo

Keduanya duduk di satu panggung Conference of Indonesia Foreign Policy. Zulkifli Hasan sukses memancing gelak tawa hadirin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan duduk di satu panggung bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Peristiwa itu terjadi di helatan Conference of Indonesia Foreign Policy.

Saat diberi kesempatan berbicara, Zulkifli beberapa kali meledek Prabowo. Yang pertama saat membahas demokrasi di Indonesia.

Ia menyinggung kerasnya Pilpres 2014 lalu. Zulkifli membandingkan dengan hajatan serupa di Thailand sambil mencandai Prabowo.

"Thailand mengembangkan demokrasi, 2 perdana menterinya hengkang. Kita Alhamdullilah, pertandingan menegangkan antara Pak Prabowo dan Pak Jokowi berakhir di atas kuda. Itu satu kemajuan," ucap Zulkifli di The Kasablanka, Jakarta, Sabtu (21/10/2017). Celotehan itu disambut tawa hadirin. 

Dia pun menyinggung Pilkada 2015 dan 2016 kemarin yang berlangsung baik. Menurut Zulkifli keduanya merupakan prestasi demokrasi Indonesia.

"Tahun kemarin kita melaksanakan pilkada hampir 270 Kabupaten/Kota, tidak ada satupun meninggal dunia dan rumah terbakar," jelas Zulkifli.

Tapi lagi-lagi Zulkifli memanfaatkannya sebagai titik masuk untuk meledek Prabowo. Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang memenangi Pilgub DKI merupakan calon yang diusung Prabowo lewat Gerindra.

"Pilgub DKI Jakarta seperti ingin membumihanguskan Indonesia, Alhamdullilah kemarin baru dilantik tidak ada masalah apapun. Yang ada hanya soal pribumi saja," pungkas Zulkifli yang disambut dengan tawa serta tepuk tangan yang hadir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.