Sukses

Akbar Tandjung Minta Kader Golkar yang Korupsi Ditindak

Korupsi merupakan kejahatan luar biasa. Akbar Tandjung berharap Golkar turut berperan dalam pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung partainya menindak kader yang diduga terlibat tindak pidana korupsi.

"Bilamana perlu, organisasi juga harus bisa mengambil tindakan kepada mereka," ujar Akbar Tandjung di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Selain itu, mantan Ketua DPR RI ini juga tetap mendukung penegak hukum untuk mengadili kader Golkar yang nakal.

"Terhadap kader-kader Golkar yang juga melakukan tindakan korupsi juga diputuskan oleh proses hukum," kata dia.

Menurutnya, pemberantasan korupsi merupakan kewajiban dan komitmen bersama. Sebab, lanjut dia, korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa.

"Masyarakat kita harapkan juga turut mengambil bagian untuk melakukan penekanan-penakanan pada lembaga penegak hukum agar betul-betul konstisten dan sungguh-sungguh memberantas korupsi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan KPK

Akbar Tanjung berpendapat pemerintah harus memperbaiki lebih dalam lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu ia sampaikan menyusul wacana membentuk.

"Kalau saya sih berpendapat, lembaga yang sudah kita miliki, KPK ini terlebih dahulu dioptimalkan," ujar Akbar Tanjung di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan, negara-negara besar di dunia memiliki lembaga anti korupsi sendiri, seperti halnya KPK. Bahkan, sebelum KPK hadir di Tanah Air, negara-negara di dunia sudah lebih dulu memiliki lembaga serupa dengan KPK.

"Karena itu, menurut saya, kita optimalkan dulu peranan dari KPK ini," terang dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.