Sukses

Sebarkan Semangat Revolusi Mental Lewat Penyelenggaraan Lomba

Liputan6.com, Jakarta  

(Jumat/20 Oktober 2017) Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melaksanakan lomba-lomba GNRM di tahun 2017 dengan tujuan meningkatkan makna gerakan sebagai gerakan bersama antara pemerintah bersama masyarakat, dunia usaha dan dunia pendidikan dalam menunjukkan aksi nyata yang sudah ada dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan ini menjadi hal yang sangat baik bagi pemerintah pusat dalam hal ini Kemenko PMK untuk mengetahui sejauh mana pemahaman terkait revolusi mental sekaligus sebagai alat yang ampuh dalam penyebaran nilai-nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Lomba-lomba GNRM yang dilaksanakan antara lain Lomba Foto, Lomba Komik Strip, Lomba Video Instagram dan Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental selesai dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Agustus 2017 melalui media sosial GNRM dan Website GNRM. Hasil karya lomba tersebut diharapkan nantinya dapat menjadi inspirasi perubahan positif bagi masyarakat  dan terwujudnya partisipasi aktif masyarakat untuk menjadi teladan dan pelopor perubahan.

Tindak lanjut dari penyelenggaraan Lomba-Lomba GNRM 2017 ini adalah penyerahan hadiah lomba yang diselenggarakan di Gedung Heritage Kemenko PMK, dihadiri oleh Sesmenko PMK Bapak YBS Sananugraha, Staf Khusus Menko PMK Bapak Herujito, Deputi Bidang Koordinasi Kerawanan Sosial dan Dampak Bencana Kemenko PMK Bapak Masmun Yan Mangesa, serta Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya Kemenko PMK Bapak Iwan Eka Setiawan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sesmenko PMK Bapak YBS Sananugraha.  Lomba-lomba GNRM 2017 yang telah dilaksanakan mampu menjaring 1742 karya dari 700 peserta yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia dan diseleksi oleh Tim Juri Lomba GNRM Kemenko PMK yang memiliki kapabilitas dan kompetensi di bidangnya masing-masing. Ayo Berubah!

 

(*)

 

 

Artikel Selanjutnya
Selain Konser, Slank Juga Akan Bagi-Bagi Alquran di Pesantren
Artikel Selanjutnya
Latif Munawar, CJA Jembatan Pemuda Ini Gapai Impian