Sukses

Inilah Para Runner Up Marketpreneur 4 2017 President University

Mahasiswa Manajemen President University Runner Up Marketpreneur 4 2017

Liputan6.com, Jakarta Dalam tiga tahun terakhir Program Studi Manajemen President University telah melahirkan para juara sebanyak 63 mahasiswa. Mereka mengikuti sekitar 30-an kompetisi yang rata-rata sukses sebagai juara 1 dan 2. Belum lama ini mahasiswa Prodi Manajemen kembali mengukir prestasi dengan meraih posisi runner up di ajang Marketpreneur 4 2017.

Marketing Entrepreneur (Marketpreneur) Competition adalah sebuah lomba karya tulis tahunan tingkat universitas di wilayah Jabodetabek dalam meningkatkan kemampuan wirausaha dan pemasaran. Tahun ini Marketpreneur mengangkat tema  “Strengthening Indonesia’s Undiscovered Place Through Digital Marketing” yang berlangsung pada tanggal 12-14 Oktober 2017 di Universitas Trilogi, Jakarta Selatan.

“Mahasiswa kami semua angkatan 2015, atas nama Ester Lisa (Human Resources Management), Medina Regita (Marketing)  dan Elsy Destiny  (Banking & Finance). Kami memilih mahasiswa yang konsentrasinya berbeda agar masing-masing menguasai bidangnya, sehingga penguasaan kasus akan merata dari berbagai aspek,” ungkap Dr. Dra. Genoveva, M.M. selaku Kaprodi Manajemen.

Dosen Kewirausahaan President University ini menyampaikan, selain arahan darinya sebagai Kaprodi dalam memberikan wawasan tentang cara-cara membahas kasus,  mereka juga dibimbing oleh Siska Purnama yang merupakan dosen E-Marketing, karena kebetulan tahun ini tema lombanya tentang e-commerce. Dukungan Prodi juga dalam bentuk dana untuk pendaftaran dan transportasi.

Sementara itu, Ester Lisa menyebutkan dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Management Universitas Trilogi ini, diikuti 10 tim dengan total peserta sebanyak 28 mahasiswa. Selain President University, juga diikuti IPMI International Business School, Universitas Indonesia, Kalbis Institute, Universitas Brawijaya, Universitas Prasetya Mulya, Institute Bisnis Nusantara dan 3 tim dari Universitas Trilogi.

“Sebanyak 10 finalis diharuskan mengikuti 3 rangkaian acara dalamm 3 hari. Tanggal  12 Oktober berisi seminar mengenai Ecotourism. Pembicaranya Ashari Yudha (Travel Blogger) yang terkenal dengan akun Catatan Backpacker dan Santoso Suratso (CEO Indonesia-tourism.com). Di hari kedua, peserta wajib mengikuti workshop mengenai cara membangun start up bisnis tourism berbasis digital dengan pembicara Ahmad Yusuf (CEO Place Plus) dan Nathan Galaksi Bima Sakti (CEO Hello Guide),” ungkap Ketua Human Resource Investment Club (HRIC) President University ini.

Lulusan SMA Mahanaim, Bekasi ini lebih lanjut menyampaikan, pada hari terakhir setiap peserta mempresentasikan hasil makalah yang dibuat. Dalam sesi ini peserta diberi waktu 15 menit untuk presentasi dan 15 menit untuk tanya jawab dengan para juri. Setelah itu dilanjutkan dengan gala dinner dan pengumuman pemenang lomba pada malam harinya. Ester Lisa yang saat ini sebagai Vice President Merry Riana Corporate Ambassador  menyampaikan terima kasih kepada Kaprodi Manajemen dan dosen pembimbing, sehingga mereka bertiga mampu meraih runner up.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini