Sukses

Tinggalkan Turki, Wapres JK Umrah ke Tanah Suci

Wapres JK bertolak dari Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, menuju Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Liputan6.com, Istanbul - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 negara-negara Developing 8 (D-8) di Turki. Usai KTT, JK bertolak dari Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, menuju Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah.

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Ibu Mufidah Kalla lepas landas dari Bandara Internasional Ataturk sekitar pukul 09.00 waktu setempat atau 13.00 WIB, Sabtu (21/10/2017).

Seperti dilansir Antara, JK lebih dulu menuju Bandara Internasional Prince Mohammad Abdulazis di Madinah, sebelum ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah. Penerbangan dilakukan dengan pesawat kepresidenan BBJ 2/A-001 dari Istanbul ke Madinah sekitar empat jam.

JK ke Arab Saudi setelah sehari sebelumnya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-9 negara-negara Developing 8 (D-8) dan pertemuan bilateral dengan Turki dan Guinea.

KTT ke-9 D-8 telah berhasil menelurkan Deklarasi Istanbul dan 14 rencana aksi yang akan ditindaklanjuti negara-negara anggota.

Sementara itu, Wapres JK diagendakan bertolak dari Jedah, Arab Saudi, kembali ke Tanah Air pada Senin, 23 Oktober pagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Wapres JK