Sukses

Nikita Mirzani Laporkan Akun yang Dianggap Sebarkan Berita Bohong Terkiat Kicauannya

Artis sensasional Nikita Mirzani laporkan sejumlah akun yang dianggap menyebarkan hoax soal penghinaannya terhadap Panglima TNI.

Fokus, Jakarta - Artis Nikita Mirzani, Jumat 20 Oktober 2017 sore, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya. Nikita Mirzani diperiksa terkait laporannya terhadap dua akun media sosial, dan sejumlah ormas yang dianggap memfitnahnya. Nikita mengaku dituduh menghina Panglima TNI Jenderal  TNI Gatot Nurmantyo, melalui Twitter.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (21/10/2017), setelah sekitar tiga jam diperiksa, Nikita keluar dari gedung Reskrimsus. Dalam pemeriksaan awal ini, penyidik mengajukan 23 pertanyaan terkait kebenaran postingannya di Twitter, yang dianggap melecehkan Panglima TNI. Nikita melaporkan satu akun di Facebook dan satu akun di Instagram, yang dinilai berisi hoax dan dianggap memfitnah. Nikita berharap kasusnya segera selesai.

Sementara terkait cuitannya di Twitter, kuasa hukum Nikita Mirzani menyatakan, sudah  mengirim surat klarifikasi kepada Panglima TNI, dan meminta untuk bertemu langsung, namun belum direspons.

Selain melaporkan dua akun di media sosial, Nikita Mirzani juga melaporkan Ketua Gerakan Pemuda Anti Komunis, Ketua Aliansi Pengusaha Muda Sam Aliano, dan Ketua Aliansi Advokat Islam NKRI. Mereka diduga menyebarkan berita bohong, karena menuduh Nikita menghina Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.