Sukses

3 Tahun Pemerintahannya, Jokowi Blusukan ke Lombok

Tak disangka, KEK Pariwisata Mandalika Lombok yang telah dibahas 29 tahun lamanya, diresmikan saat 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menandai 3 tahun pemerintahannya dengan blusukan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Pulau Seribu Masjid ini, Presiden Jokowi berkunjung ke Desa Kuta, kabupaten Lombok Tengah, Jumat (20/10/2017) siang. Di tempat ini, Jokowi meresmikan pengoprasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Tak disangka, peresmian operasional KEK Pariwisata Mandalika Lombok bertepatan dengan 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK. Namun Jokowi mengaku, hal ini hanya kebetulan saja.

"Ya karena pas aja. Sebenarnya sudah berbulan-bulan lalu selesai, dan hari ini pas waktu peresmiannya. Karena waktunya hari ini, ya Alhamdulillah," ucap Jokowi di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok.

Persemian dilangsungkan di pusat wisata Mandalika, dan dihadiri Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja yakni Menteri BUMN Rini Sumarno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Jalil.

Peresmian berlangsung khidmat yang ditandai dengan pemukulan rantok (lesung) oleh Presiden Jokowi.

Usai peresmian, Jokowi dan rombongan langsung bertolak menuju Masjid Nurul Bilad, Mandalika, untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama warga.

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Lombok akhirnya diresmikan oleh Jokowi setelah rencana pembangunannya dibahas 29 tahun lamanya.

Kawasan ini dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.