Sukses

Setnov Minta Anak Yatim Doakan Golkar Menang Pemilu 2019

Setnov itu mengingatkan kepada para kader agar terus merangkul rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama jajaran petinggi partai lainnya merayakan Hari Ulang Tahun ke-53 Partai Golkar. Menggelar tasyakuran dan santunan, dia lantas meminta doa kepada 530 anak yatim yang hadir untuk turut mendoakan keberhasilan Partai Golkar khususnya saat Pemilu 2019.

"Insya Allah, doa anak-anakku sekalian adalah doa yang makbul," tutur Setya Novanto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, pria yang akrab disapa Setnov itu mengingatkan kepada para kader agar terus merangkul rakyat. Sebagai partai yang tegas berideologikan Pancasila, asas itu harus digunakan demi memajukan kesejahteraan masyarakat.

"Golkar sahabat rakyat. Slogan ini harusnya kita hayati dengan sungguh-sungguh," jelas dia.

Dengan doa anak yatim dan dukungan dari rakyat banyak, Setnov berharap partai berlambang pohon beringin itu dapat meraih sukses di setiap ajang pertarungan politik dan mendapatkan banyak kepercayaan dari masyarakat.

"Mari kita ingat kembali para pejuang Golkar dan pejuang bangsa ketika menghadapi ancaman penjajah. Siapa yang mendampingi mereka. Jawabannya sama, rakyat biasa. Mulai sekarang mari bersahabat dengan rakyat," Setnov menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batal Jadi Saksi

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hari ini dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sementara di hari yang sama, ia memilih menghadiri rangkaian perayaan HUT ke-53 Partai Golkar.

Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, menyampaikan, tidak aneh jika Setya Novanto memilih hadir ke perayaan ulang tahun partai. Menurutnya, jutru akan aneh kalau pria yang karib disapa Setnov itu tak hadir.

"Kita konsentrasi dulu pada ulang tahun Partai Golkar. Tentu sangat tidak etis bilamana HUT Partai Golkar itu tidak hadir Ketua Umum Partai Golkar. Jadi memang kita minta kepada Pak Nov," tutur Idrus di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Menurut Idrus, hari ini ada dua agenda penting dalam rangkaian HUT Partai Golkar. Karena itu, nantinya Setya Novanto akan menghabiskan pagi hingga siang nanti bersama para kader.

"Ada dua acara penting hari ini. Ziarah makam pahlawan kemudian di sana (tasyakuran)," jelas dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.