Sukses

Lari Semakin Seru Bersama Under Armour Run Crew

Liputan6.com, Jakarta "Mens sana in corpore sano" peribahasa latin yang mempunyai arti khusus “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Untuk mendapatkan tubuh sehat dan kuat, jawabannya hanya berolahraga. Olahraga kini sudah menjadi candu dan gaya hidup masyarakat modern. Virus positif yang menjamur di tengah masyarakat saat ini.

Terlebih lagi, sekarang semakin banyak bermunculan komunitas olahraga, mulai dari komunitas lari, bootcamp, serta studio zumba dan Poundfit. Masyarakat pun bisa bergabung di komunitas olahraga yang sesuai dengan minat dan kemampuan fisik mereka.

Melihat minat masyarakat yang tinggi terhadap olahraga, Under Armour sebagai salah satu Sports Brand dunia yang kini telah hadir di Indonesia, sangat rutin mengadakan aktivitas olahraga bersama.

Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk membantu  mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat dan sehat. Salah satu aktivitas olahraganya ialah Under Armour (UA) Run Crew.

UA Run Crew rutin dilakukan sebulan sekali, setiap Minggu pagi, di kawasan SCBD, Sudirman. Seluruh program diberikan oleh pelatih atletik berpengalaman, Coach Paulus Pesurney. Programnya  pun disesuaikan dengan beginner runners  dan elite runners.

Programnya sendiri bertujuan untuk mengajarkan pelari tentang metode lari yang baik agar terhindar dari cidera. Pasalnya, meski lari merupakan olahraga sederhana, tetapi masih banyak orang yang belum paham bagaimana teknik lari yang benar.

Tujuan lainnya adalah meningkatan kemampuan tubuh pelari untuk mengikat oksigen lebih banyak sehingga menghasilkan  daya tahan dalam berlari lebih lama dan efisien. Program UA Run Crew itu diberikan dalam bentuk latihan Drill Running ABC, Balke test (Vo2max), dan Endurance.

Seluruh program yang diberikan mempunyai tujuan agar para pelari secara sadar dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari kondisi fisiknya untuk mencapai level Elite Athlete, tetapi dengan catatan mereka mengikuti programnya dengan rutin.

Dewasa ini, begitu banyak para pelari yang memiliki keluhan pada anggota tubuhnya ketika berlari. Salah satu faktor terbesar ialah penggunaan peralatan olahraga yang tidak cocok dengan kondisi kaki serta aktivitas olahraga yang dijalani.

Alih-alih olahraga ingin mendapatkan tubuh yang sehat, justru malah mendapatkan cidera. Karena itu, sebaiknya gunakan sepatu yang memang diciptakan untuk olahraga lari, seperti Under Armour Bandit 3.Under Armour Bandit 3Sepatu tersebut khusus dirancang untuk street ready, sehingga memiliki desain yang fleksibel dan ringan. Bandit 3 juga dilengkapi teknologi Charged CushioningTM yang mampu menyerap tekanan beban tubuh saat berlari dari permukaan jalan.

Dengan begitu, energi yang harus keluar untuk menahan getaran pun bisa dihemat dan dialihkan untuk menambah kekuatan langkah saat berlari. Jadi, pelari tetap merasa nyaman saat berlari di atas permukaan jalan apapun, bahkan jalan yang bebatuan sekalipun.

Produk ketiga dari rangkaian seri Bandit tersebut juga memiliki teknologi seamless heel cup yang mengikuti bentuk kaki secara sempurna, sehingga memberikan fitting yang nyaman dan sesuai. Desainnya dan fleksibilitasnya ini menjadikan sepatu ini cocok untuk digunakan lari dalam jarak jauh, seperti marathon.

Nah, kalau sudah memiliki sepatu yang tepat, jangan lupa untuk ikut kegiatan UA Run Crew. Terlebih lagi, salah satu dari peserta UA Run Crew yang terpilih akan dikirim untuk mengikuti Standart Chartered Singapore Marathon 2017 pada Desember. Acara ini juga disponsori oleh Under Armour.

Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang UA Run Crew, cek akun Instagram @underarmourid.

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Tren Baru Makanan Sehat, Smoothies Cantik Berhias Lukisan
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Pilihan Gaun Cantik untuk Acara Pernikahan Outdoor