Sukses

Empat Geng Motor Cimahi Bubarkan Diri

Empat geng motor di Cimahi, Jabar, membubarkan diri dan berjanji tidak akan berbuat onar.

Liputan6.com, Jakarta: Empat geng motor di wilayah hukum Kepolisian Resor Cimahi, Jawa Barat, Rabu (29/12), membubarkan diri. Keempat kelompok tersebut adalah XTC, Brigez, Moonraker, dan GBR.

Pembubaran dilakukan dengan cara pendeklarasian yang disampaikan perwakilan keempat geng motor di aula Polres Cimahi. Aksi yang dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan disaksikan puluhan anggota geng motor, Kapolres Cimahi, Musyawarah Pimpinan Daerah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, serta tokoh masyarakat.

Para pembuat onar menyatakan tidak akan melakukan kegiatan yang menimbulkan keresahan seperti perampokan, perkelahian, dan pembunuhan. Kapolres Cimahi AKBP Rudi Heriyanto Adi Nugroho mengancam akan melakukan tembak di tempat jika masih ada anggota geng motor yang berulah.

Seusai acara, seluruh peserta saling bersalaman. Sebelumnya, tiga anggota geng motor, yakni CTC, Brigez, dan Moonreker, di Purwakarta, Jabar, juga membubarkan diri [baca: Tiga Geng Motor Bekukan Diri].(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.