Sukses

Lari ke Balai Kota, Sandiaga Sempatkan Main Basket di Monas

Tiba di Monas, Sandi naik podium bersama instruktur senam yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Liputan6.com, Jakarta - Hari keempat setelah pelantikan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memulai kegiatannya dengan berlari dari kediamannya di Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju halaman Monumen Nasional (Monas).

Pantauan Liputan6.com, Sandiaga bersama rombongan tiba di Monas pukul 07.20 WIB. Sandi yang mengenakan baju olahraga warna biru juga ditemani oleh ibunya Mien Uno.

Kedatangan Sandi langsung disambut para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berada di Monas. Para peserta langsung antusias mendekati Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik pada 16 Oktober 2017.

Tak hanya itu, Sandi langsung naik di atas podium bersama instruktur senam yang ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah.

Usai melakukan beberapa gerakan senam, Sandi langsung menuju lapangan basket untuk menyapa para tim basket DKI yang sedang berlatih.

"Yuk yang (baju) biru mana nih, kita tanding," ucap Sandi di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

Tak tanggung-tanggung, Sandi langsung membentuk dua tim untuk melangsungkan pertandingan. Sesekali Sandi mencoba melemparkan bola dan memasukkan bola ke ring.

Rencananya, Sandiaga akan melanjutkan larinya sampai di Balai Kota bersama rombongan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hari Pertama Numpang Mobil

Hari pertama berkantor di Balai Kota Jakarta, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno datang sekitar pukul 07.38 WIB. Meski telah disediakan mobil dinas, keduanya kompak menumpang mobil pribadi Anies, Toyota Kijang berpelat B 2507 BKU.

"Kita pakai mobil ini dulu saja, sambil kita menyesuaikan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017) pagi.

Dia mengatakan, alasan tetap menggunakan mobil pribadi karena fungsinya tetap sama, yakni sebagai alat transportasi.

"Saya garis bawahi, kendaraan itu alat transportasi, bukan alat pembentukan persepsi. Jadi pakai mobil itu bukan biar kelihatan pejabat, atau biar kelihatan mahal, kelihatan murah, bukan," ujar Anies.

"Itu alat transportasi, kalau bisa naik motor, ya kita naik motor. Kalau bisa naik mobil ya naik mobil," kata dia.

Namun, bila memang ada acara protokoler mewajibkan menggunakan kendaraan resmi, Anies-Sandi akan menggunakan mobil dinas yang disediakan Pemprov DKI.

"Kalau ada acara protokoler yang mengharuskan pakai kendaraan resmi, kita pakai kendaraan resmi. Hari ini kita santai, lebih irit juga," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.