Sukses

Setya Novanto Pimpin Kader Golkar Tabur Bunga di TMP Kalibata

Rencananya, Setnov akan berangkat ke Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti kunjungan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyambangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Dia bersama para petinggi Partai Golkar lainnya memimpin langsung kegiatan tabur bunga yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-53 Partai Golkar.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 07.10 WIB Setya Novanto tiba di TMP Kalibata. Ratusan kader tampak telah menunggu lengkap dengan seragam jas kuningnya.

Pria yang akrab disapa Setnov itu terlihat bugar dan sehat. Dia menyalami para kader sambil tersenyum lebar. Salah satu pejabat partai yang sudah menunggu adalah Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham.

Tiba di pintu masuk TMP Kalibata, dia sempat berbincang dan bersiap terlebih dahulu sebelum prosesi tabur bunga. Bersama dengan kader Partai Golkar yang hadir mereka kemudian melangsungkan upacara.

Rencananya, Setnov akan berangkat ke Cirebon, Jawa Barat untuk mengikuti kunjungan Presiden Joko Widodo. Sementara dia juga dijadwalkan untuk menjadi saksi dari tersangka kasus korupsi e-KTP Andi Narogong di Pengadilan Tipikor.

Saat ditanyakan tentang kepastian kliennya akan mendatangi persidangan, pengacara Setnov, Fredrich Yunadi belum dapat mengonfirmasinya.

"Saya belum tahu bisa hadir atau tidak. Setahu saya Beliau hari ini (ada) jadwal acara negara yang tidak mungkin bisa ditinggal," kata Fredrich saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Sidang Kedua

Sebelumnya, jaksa KPK sudah menegaskan bakal menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat ini.

"Iya, dijadwalkan saksi untuk Andi Narogong," ujar kuasa hukum Andi Narogong, Samsul Huda saat dikonfirmasi, Kamis 19 Oktober 2017.

Sebelumnya, Setnov telah dipanggil jaksa sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara e-KTP pada Senin 9 Oktober 2017. Namun, yang bersangkutan tidak dapat memberikan kesaksian lantaran masih dalam kondisi sakit.

Selain Setnov, jaksa penuntut KPK juga akan menghadirkan empat saksi lainnya. Mereka adalah Ketua Panitia Lelang Proyek e-KTP Drajat Wisnu Setyawan, Shin Chen Ho, Nurhadi Putra, dan Onny Hendro Adhiak Sono.

Setya Novanto sendiri sempat dijadikan tersangka korupsi e-KTP oleh KPK. Namun, penetapan tersangka terhadap Setnov dibatalkan hakim Cepi Iskandar dalam putusan praperadilan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.