Sukses

Habibie: Pemimpin Golkar Gagal Bila Tak Ciptakan Generasi Unggul

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar BJ Habibie menyatakan Indonesia harus meningkatkan kualitas SDM menjadi unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar BJ Habibie menyatakan Indonesia harus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya (SDM) menjadi unggul agar mampu memenangkan persaingan global. Jika mengandalkan sumber daya alam (SDA), Indonesia hanya dipermainkan dunia internasional.

"Partai Golkar harus mendorong impelementasi revitalisasi Pancasila dengan menjadikan SDM unggul," kata Habibie di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Presiden ke-3 Republik Indonesia ini menambahkan, SDM unggul dapat mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan. Pembangunan berkualitas bukan berorientasi pada tingginya pencapaian produk domestik bruto (PDB), tapi pada pemerataan hasil yang tercermin dari kualitas SDM.

"Jangan sampai bangsa Indonesia hanya jadi pembantu pada pembangunan di negaranya," ucap Habibie seperti dilansir Antara.

Karena itu, sambung dia, Partai Golkar harus dapat menjadikan bangsa Indonesia memiliki SDM terbarukan.

"Partai Golkar harus mampu melahirkan kader yang lebih baik. Pemimpin Partai Golkar jika tidak mampu menciptakan generasi unggul berarti pemimpin itu gagal," tegas Habibie.

Menurut Habibie, Partai Golkar didirikan untuk mengukuhkan Pancasila sebagai ideologi negara dan persatuan Indonesia.

"Revitalisasi ideologi Pancasila bukan mengubah dasar pemikiran, tapi bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dengan menciptakan SDM unggul, yang dapat mengambil peran strategis di tengah masyarakat," ujar Habibie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.