Sukses

Tim 9 Kiai Gelar Pertemuan Bahas Wakil Khofifah di Pilkada Jatim

Tim 9 yang berisi para ulama NU itu dibentuk beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah kiai yang menyebut dirinya Tim 9 menggelar rapat tertutup. Mereka membahas siapa pasangan Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Pertemuan tertutup tersebut digelar di kediaman pengasuh Pesantren Amanatul Ummah, KH Asep Saifudin Chalim di Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya, Kamis (19/10/2017) malam.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, rumah kediaman Kiai Asep yang berlantai dua tersebut dijaga sejumlah anggota Banser. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir dipertemuan tersebut.

Tim 9 yang berisi para ulama NU itu dibentuk beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Mereka yang tergabung dalam Tim 9 antara lain, KH Sholahudin Wahid, KH Afifudin Muhajir Situbondo, Lily Wahid, KH Suyuti Thoha Bantuwangi, dan Prof Fathoni Tulungagung.

Khofifah hingga kini masih berkonsolidasi soal dukungan untuk maju Pilkada Jatim. Beberapa waktu lalu, ia mengadakan pertemuan dengan para kiai se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Khofifah mengaku mendapat pesan khusus dari para kiai. Para kiai memberi saran terkait kandidat pasangan wakilnya di Pilkada Jawa Timur 2018.

Partai politik yang kini sudah mendukung Khofifah adalah Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.