Sukses

Tanggul Jatipadang Jebol, 100 Rumah Terendam Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Curah hujan yang tinggi membuat tanggul di Jatipadang, Jakarta Selatan, jebol pada Kamis (19/10/2017) sore. Sekitar 100 rumah terendam banjir akibat jebolnya tanggul terbuat dari karung berisi pasir itu.

"Ada 100 rumah terdampak Di RT 03 RW 06 dengan ketinggian genangan 30 cm sampai dengan 40 cm," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter saat dihubungi.

Jupan menyatakan, terdapat 20 warga yang saat ini mengungsi di masjid Ar-Ridwan. Petugas Damkar DKI pun masih melakukan penanganan dengan memasang tali tambang di sekitar jebolan tanggul.

Hingga malam ini, kata Jupan, pihak Kelurahan Jatipadang dan pengungsi masih membutuhkan bantuan logistik dan tindak lanjut penanganan tanggul dari Dinas Sumber Daya Air.

"Kelurahan membutuhkan bantuan Dinas Sumber Daya Air untuk memperbaiki tanggul dan logistik untuk pengungsi," ungkap Jupan.

Informasi dari twitter BPBD DKI Jakarta, tanggul yang terbuat dari karung berisi pasir di Jatipadang jebol sepanjang 10 meter. Akibatnnya, sebagian wilayah di RT 03/06 kebanjiran sekitar pukul 17.00 WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini: