Sukses

Muhaimin: PKB yang Ada Hanya Satu

Muhaimin Iskandar menyebut Muktamar PKB pro-Gus Dur di Surabaya yang memilih Yenny Wahid sebagai ketua umum tidak sah. PKB yang ada hanya satu yakni kepengurusan yang dipimpinnya.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyebut Muktamar PKB pro-Gus Dur di Surabaya, Jawa Timur, yang memilih Yenny Wahid sebagai ketua umum sebagai tidak sah. Menurut Muhaimin, PKB yang ada hanya satu yakni kepengurusan yang dipimpinnya.

Hal ini diungkapka Muhaimin saat menggelar satu tahun wafatnya pendiri dan deklarator PKB, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jakarta, Selasa (28/12). Acara haul pertama Gus Dur ini diisi dengan pentas seni dari berbagai kelompok etnis dan pidato ketua umum.

Soal tawaran Yenni untuk berislah, Muhaimin menilai sebagai keinginan yang baik tapi bukan dengan cara seperti yang ditunjukkannya di Surabaya. Pada 26 hingga 27 Desember lalu, PKB kubu Gus Dur menggelar Muktamar III di Surabaya dan telah menetapkan Yenni sebagai ketua umum PKB.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini