Sukses

PPP Pertimbangkan AHY Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Liputan6.com, Jakarta - PPP kemungkinan akan mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim. Sedangkan untuk wakilnya, PPP akan mencari pesaing dari pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas.

"PPP juga memiliki calon orang Mataraman juga, bapak Musyafa Nur, Ketua DPW PPP. Itu yang kami sodorkan," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Dia menilai pasangan yang diusung Gus Ipul-Azwar Anas sebagai sosok yang tepat. Gus Ipul mewakili tokoh senior di Jawa Timur sedangkan Azwar Anas disebut sebagai generasi milenial.

"Boleh disebut itu ya, maka calon Mbak Khofifah itu harusnya yang bisa menyaingi elektabilitas Azwar Anas, misalnya Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Baidowi.

Dengan disandingkan AHY bersama Khofifah, pasangan tersebut akan menjadi menarik. Meski begitu, tawaran ini kembali berpulang kepada putra SBY untuk menerimanya atau menolak. "Itu kalau Mas AHY berkenan," ujar dia.

Alasan PPP menyokong Khofifah lantaran menteri sosial tersebut telah mendaftar di DPP. Sebagai parpol, tentu saja akan mengusungnya dalam Pilgub Jatim.

“PPP di Jatim tidak hanya sebagai pelengkap dan penderita, tetapi bener-bener terlibat secara maksimal dalam penyusunan kekuatan koalisi termasuk calon-calon yang mau digandeng oleh Mbak Khofifah,” jelas Baidowi.