Sukses

Badai Salju Berlalu, Bandara Dibuka Lagi

Bandara di New York, Amerika Serikat, mulai kembali beroperasi. Meskipun belum pulih sepenuhnya, beberapa penerbangan bisa diberangkatkan.

Liputan6.com, New York: Badai salju yang sempat mengacaukan lalu lintas udara di New York, Amerika Serikat, kini telah berhenti. Penerbangan pun mulai kembali normal. Akibatnya, tiga bandar udara utama di wilayah New York kembali beroperasi. Seperti dilansir News Sky, Bandara John F. Kennedy, LaGuardia, dan Newark telah dibuka kembali.

Steve Coleman, petugas bandara untuk wilayah New York dan New Jersey mengatakan: "Sekitar 4.500 penerbangan dibatalkan selama dua hari ini. Pihak bandara membutuhkan waktu setidaknya dua sampai tiga hari untuk membuat bandara kembali normal sepenuhnya. " Meskipun belum pulih sepenuhnya, beberapa penerbangan bisa diberangkatkan.

Ribuan wisatawan yang ingin pulang setelah liburan akhir pekan telah terdampar di bandara akibat badai salju. Sebelumnya, pihak bandara berjanji memberikan fasilitas penginapan kepada calon penumpang yang menumpuk. Meskipun fasilitas hotel telah disiapkan, para penumpang pun tidak bisa diberangkatkan ke sana akibat jalanan yang tertutup salju [baca: Badai Salju Lumpuhkan Penerbangan di AS].(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.