Sukses

Golkar Timbang Emil Dardak Dampingi Khofifah di Pilkada Jatim

Partai Golkar sendiri sudah mantap mengusung Khofifah sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan pertimbangkan Bupati Trenggalek Emil Dardak untuk mendampingi Khofifah Indarparawansa di Pilkada Jawa Timur 2018. Sebab menurut Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Emil memiliki kredibilitas yang baik.

"Ya Emil Dardak juga memiliki kredibilitas yang baik. Sangat baik tentu akan pertimbangan," kata Setya Novanto di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Partai Golkar sendiri sudah mantap mengusung Khofifah sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

"Kalau Pilkada Jawa Timur kita sudah mendukung Khofifah. Sedang mencari yang baik dan bicarakan kepada khofifah dan wakilnya," kata Setnov.

Selain Gokar, Menteri Sosial itu telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan Hanura.

Meski belum terbuka menyatakan dukungannya, Partai Demokrat juga sudah memberikan isyarat dukungan kepada Khofifah sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khofifah Galang Dukungan

Khofifah kini tengah berkonsolidasi untuk menggalang dukungan. Dia mengadakan pertemuan dengan para kiai se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang. Pertemuan itu untuk membahas pencalonannya sebagai peserta Pilgub Jatim.

"Ini tadi pertemuan para kiai dengan Ibu Khofifah tertutup. Membahas Pilkada Jatim ke depan," kata Asnawi, salah seorang pengurus Pondok Pesanten Tebuireng, Kabupaten Jombang, Minggu 15 Oktober 2017.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.