Sukses

Tanggul Sungai Kedung Bener Jebol, Permukiman Warga Terendam Banjir

Genangan air tak kunjung surut dalam dua hari terakhir, hingga mengganggu aktivitas warga Desa Wonosari.

Liputan6.com, Kebumen - Tanggul Sungai Kedung Bener jebol mengakibatkan permukiman di wilayah Desa Wonosari, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah terendam banjir. Genangan air yang tak kunjung surut dalam dua hari terakhir mengganggu aktivitas warga setempat.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Rabu (18/10/2107), dua hari sudah permukiman warga Desa Wonosari terendam banjir menyusul jebolnya tanggul di Sungai Kedung Bener. Banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter, menerjang sejak Senin, 16 Oktober 2017 malam.

Warga terpaksa menyelamatkan harta benda ke tempat yang lebih aman. Kondisi ini juga menyebabkan aktivitas warga yang akan keluar desa menuju Kota Kebumen dan sebaliknya terganggu, karena angkutan tak dapat menembus banjir. Sementara banyak sepeda motor yang memaksa menerjang banjir akhirnya mogok.

Dalam 20 tahun terakhir, baru kali ini wilayah Desa Wonosari, Kecamatan Kebumen diterjang banjir. Meski sudah memasuki dua hari, banjir tak kunjung surut. Warga masih memilih bertahan di rumah mereka.