Sukses

WNA Filipina yang Bunuh Diri di Blok M Square Seorang Dosen

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah menyelidiki kasus bunuh diri wanita bernama Lorena C Binayan di mal Blok M Square, Jakarta Selatan, dengan memeriksa beberapa saksi. Korban yang merupakan warga Filipina itu diketahui sebagai seorang dosen.

"Profesi korban diketahui sebagai tenaga pengajar atau dosen di salah satu universitas di Filipina, itu informasi dari atase di Kedutaan Besar Filipina," ujar Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Teguh Wibowo, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Setidaknya ada lima saksi, yang merupakan petugas keamanan dan pedagang di mal Blok M Square, yang diperiksa polisi. Selain itu, polisi juga berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Filipina untuk mengusut kasus bunuh diri warganya itu.

"Sampai saat ini belum dapat domisili korban, masih proses, kita masih berupaya untuk berkoordinasi dengan kementerian luar negeri mereka," kata Teguh.

Informasi sementara, korban diketahui datang ke Indonesia dalam rangka wisata. Namun polisi belum berhasil mengungkap pemicu Lorena bunuh diri di pusat perbelanjaan tersebut.

"Diketahui korban masuk ke Indonesia lewat Malaysia pada September 2017 lalu sebagai turis," ucap Teguh.

1 dari 2 halaman

Urus Kepulangan Jenazah

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, perwakilan dari Kedubes Filipina telah mendatangi RS Fatmawati, Jakarta Selatan tempat jenazah Lorena disemayamkan. Mereka tengah mengurus kepulangan jenazah.

"Rencananya nanti akan dipulangkan. Kita tetap koordinasi dengan Kedutaan Filipina," ucap Argo di Mapolda Metro Jaya.

Namun dia belum mengetahui persis kapan jenazah Lorena dibawa ke kampung halamannya. Saat ini, utusan Kedubes Filipina tengah mengurus dokumen-dokumen yang diperlukan.

"Nanti kalau sudah surat-surat dan administrasi, kita koordinasi dengan Kedutaan Filipina," kata Argo.

Sebelumnya, pengunjung mal Blok M Square dikejutkan dengan penemuan jenazah wanita yang diduga bunuh diri dengan cara melompat dari lantai lima, Senin 16 Oktober 2017 malam.

Wanita asal Filipina itu diketahui sempat mondar-mandir seperti orang kebingungan di lantai lima mal tersebut. Dia juga meninggalkan sebuah tas berwarna hitam yang berisi identitas dirinya.

Kasus tersebut hingga saat ini masih ditangani penyidik Unit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
3 Wanita Ledakkan Diri di Nigeria, 27 Orang Tewas