Sukses

Lurah Maricaya Diduga Ambil Beras Rakyat Miskin

Emosi warga tak terbendung lagi. Mereka menuntut lurah Maricaya, Makassar, mundur dari jabatannya lantaran diduga mengambil beras bagi rakyat miskin.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan warga Maricaya, Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk di kantor kelurahan setempat, Senin (27/12). Mereka marah karena lurah Maricaya diduga mengambil beras bagi rakyat miskin.

Dalam aksinya, warga memaksa masuk ke kantor kelurahan yang dijaga polisi. Aksi dorong sempat terjadi. Namun, karena jumlah warga lebih banyak, polisi akhirnya membiarkan warga masuk ke kantor kelurahan.

Emosi warga tak terbendung lagi. Mereka menuntut lurah Maricaya mundur dari jabatannya lantaran diduga mengambil beras bagi rakyat miskin. Namun, lurah tak berada di tempat. Warga kemudian melanjutkan protesnya ke kantor walikota Makassar. Di sini, warga kembali terlibat aksi dorong, kali ini dengan anggota polisi pamong praja.

Perwakilan Pemkot Makassar berjanji akan menindak tegas lurah yang bersangkutan. Setelah mendnegar janji tersebut, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.