Sukses

Aksi Heroik Kapolsek Bunta Evakuasi Warga Pedalaman yang Alami Luka Bakar Serius

Tidak dengan ambulans, Kapolsek Bunta menggendong warga tersebut saat evakuasi.

Liputan6.com, Bunta - Aksi heroik Kapolsek Bunta Iptu Chandra, yang mengevakuasi warga ke Puskemas melewati medan yang ekstrem viral di media sosial. Aksi ini terekam melalui video kamera salah satu anggota polisi yang berada di lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (18/10/2017), Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah berada jauh dari tengah kota. Meski terpencil namun kabar sakitnya Isak Linggi, salah satu warga suku pedalaman di Kabupaten Banggai yang mengalami luka bakar serius, terdengar oleh Kapolsek Bunta, Iptu Chandra.

Iptu Chandra tergugah hatinya untuk segera mengevakuasinya ke Puskesmas. Bukan dengan mobil ambulans, tapi dengan kursi rotan. Sekuat tenaga Iptu Chandra menggendong Isak, melalui medan yang cukup berat.

Butuh waktu berjam-jam, Iptu Chandra harus berjalan kaki menyusuri jalan rusak sejauh 5 kilometer. Ditemani sejumlah warga, Iptu Chandra mengarungi derasnya arus sungai demi menuju Puskesmas.

Isak mengalami luka bakar dan kakinya membusuk sejak Maret 2017. Ia tidak mendapatkan perawatan medis karena ketiadaan biaya. Berkat pertolongan Kapolsek Bunta, kini Isak telah mendapatkan perawatan medis di Puksesmas Bunta.

Aksi Kapolsek Bunta ini pun diunggah dalam Instagram Multimedia Humas Polri. Sosok Iptu Chandra dikenal kerap melakukan kegiatan sosial.

Sebelumnya, ia juga membantu warga untuk membawa keranda jenazah. Kehadiran Iptu Chandra patut diacungi jempol dan menjadi teladan. Karena sejatinya Polri adalah sosok yang profesional, modern, dan terpercaya.