Sukses

Jokowi Sambut Kunjungan Emir Qatar Syekh Tamim di Istana Bogor

Di sela kunjungan ke Indonesia, Emir Qatar akan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Kepresidenan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan resmi Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Tsani di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, Syekh Tamim tiba di Istana Kepresidenan Bogor pada Rabu (18/10/2017) pukul 10.48 WIB. Kedatangannya langsung disambut Presiden Jokowi. Kedatangan Syekh Tamim di Istana Bogor juga disambut dengan pelajar yang memakai baju khas daerah Indonesia.

Upacara penyambutan kemudian dilakukan dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Di sela kunjungan ke Indonesia, Emir Qatar akan melakukan penanaman pohon di halaman Istana Kepresidenan Bogor. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama, veranda talk, penandatanganan nota kesepahaman atau MoU, dan diakhiri dengan jamuan makan siang.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Selain itu, ada Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Indonesia-Qatar

Hubungan Indonesia dengan Qatar resmi dibangun pada 1976. Indonesia dan Qatar sama-sama telah menandatangani sejumlah nota kesepahaman di bidang seperti transportasi udara, pariwisata, dan kerja sama agrikultural.

Qatar merupakan salah satu negara terkaya di dunia. Salah satu yang membuat Qatar menjadi negara terkaya adalah minyak dan sumber daya alam.

Sejumlah perusahaan Indonesia juga sudah berinvestasi di Qatar, hampir dari keseluruhannya terkait dengan minyak, melibatkan perusahaan minyak negara Indonesia PT Pertamina yang beroperasi di blok perminyakan dan gas Sektor-3 Qatar.

Saat ini, ada sekitar 40 juta orang Indonesia bekerja di Qatar. Beberapa bekerja di sektor perminyakan, sementara yang lain sebagai pembantu rumah tangga. Qatar mencari pekerja yang mumpuni dan terlatih dari Indonesia, terutama pekerja minyak dan pengasuh anak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab
    Qatar ialah sebuah emirat di Timur Tengah yang terletak di semenanjung kecil Jazirah Arab

    Qatar