Sukses

PDIP: Warga dan Tokoh Minta Menteri Susi Maju Pilgub Jabar

Eriko menyebut ada juga yang menginginkan mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan untuk maju.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Eriko Sotarduga mengaku ada masyarakat Jawa Barat (Jabar) yang ingin Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

“Kita melihat apa yang diinginkan masyarakat Jabar sesungguhnya, berdasarkan masukan-masukan dari masyarakat Jabar dari tokoh-tokoh itu memang ada yang menginginkan Bu Susi juga, terutama Jabar selatan ya Pangandaran dan lain-lain,” ujar Eriko di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Tak hanya itu, Eriko menyebut ada juga yang menginginkan mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan untuk maju mencalonkan diri.

“Begitu juga mantan Kapolda Pak Anton Charliyan, kemudian tokoh-tokoh lain juga banyak memberi masukan,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, nantinya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengundang tokoh-tokoh masyarakat Jawa Barat.

“Melihat sejauh apa sebenarnya yang diinginkan oleh masyarakat Jabar untuk memilih pemimpinnya nanti,” papar dia.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Sekedar Pantura

Eriko menegaskan, pemimpin masyarakat Jabar bukan hanya sekedar dari Pantura atau bagian selatan saja.

“Bagaimana pun juga pemimpin masyarakat Jabar tidak bisa hanya memimpin dari Pantura, hanya dari bagian selatan atau dari bagian tengah, tidak seperti itu," ujar dia.

"Bukan pula kaum muda, kaum milenialnya, generasi milenial atau di bagian-bagian tertentu, itu tidak. Tapi jadi pemimpin bagi masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan,” tandas Eriko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.