Sukses

Demokrat Segera Umumkan Calon di Pilgub Jabar, Jateng dan Jatim

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto menegaskan, hingga saat ini partainya belum memutuskan nama untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menurut Agus, sampai saat ini, Majelis Tinggi masih bersidang untuk memilih nama-nama yang akan diusungnya.

"Sampai saat ini Majelis Tinggi masih bersidang terus,” ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat Partai Demokrat akan mengumumkan nama-nama yang maju baik dalam Pilgub Jabar, Jateng, dan Jatim.

"Dan kita tentunya dalam waktu yang tepat nanti akan menyampaikan pasangan gubernur baik itu di Jabar, Jateng, maupun Jatim, dan seluruh calon-calon gubernur maupun wakil gubernur di seluruh Indonesia dalam pemilu 2018 yang akan datang,” paparnya.

Agus mengaku, pembicaraan koalisi dengan partai politik lain juga sedang dibicarakan oleh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

"Koalisi itu juga dibicarakan karena di Partai Demokrat apalagi di Jateng, Jabar, maupun Jatim, Partai Demokrat harus berkoalisi karena kursinya tidak mencukupi,” kata Agus.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Bantu Maju

Sementara itu, terkait namanya yang diusung akan maju, Agus tak membantah ataupun membenarkan.

"Kita tentunya baru isu semuanya dan tentunya kita tidak ada yang tahu dan kita semuanya juga masih dalam bahasan-bahasan di dalam Majelis Tinggi dan kelihatannya tidak ada tuh kalau ada nama saya," jelas Agus.

Artikel Selanjutnya
Janji Plt Wali Kota Tegal Pengganti Siti Masitha Soeparno