Sukses

Gebrakan Anies Dorong Pelaku UMKM Jelang Asian Games 2018

Para pelaku UMKM akan dilibatkan dengan memproduksi suvenir atau cinderamata yang akan dipasarkan saat ajang olahraga itu digelar 2018

Fokus, Jakarta - Selasa pagi sekitar pukul 7.30 WIB Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno tiba di Balai kota. Keduanya tiba dengan mengendarai mobil milik Anies Baswedan.

Mengawali hari pertama kerja di lingkungan balai kota Anies - Sandi bersilaturahmi dan bersalaman dengan staf dan birokrasi Pemprov DKI Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (17/10/2017), dalam pertemuan dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta Anies - Sandi menerima laporan-laporan dasar dan pemaparan pelaksanaan APBD 2017 dan ringkasan APBDP 2017.

Sementara itu di depan Balaikota DKI Jakarta aksi demo ratusan warga nelayan pesisir teluk Jakarta juga bergulir. Dalam aksi orasinya massa meminta agar pasangan gubernur baru DKI Jakarta menepati janji untuk menutup reklamasi yang dianggap menyengsarakan para nelayan.

Setelah berkeliling balaikota Anies dan Sandi menuju ke kantor Dinas UMKM kawasan Kelapa Gading guna meresmikan pelatihan pemasyarakatan kewirausahaan.

Di hadapan 200 pelaku UMKM baik Anies maupun Sandi mendorong para pelaku usaha berskala kecil dan mikro memanfaatkan momentum perhelatan Asian Games tahun 2018 untuk menggerakan roda perekonomian lokal.

Para pelaku UMKM akan dilibatkan dengan memproduksi suvenir atau cinderamata yang akan dipasarkan saat ajang olahraga itu berlangsung tahun depan. Dengan menggerakkan UMKM, diharapkan kemajuan ekonomi di Jakarta bisa dirasakan bersama dan tidak dimonopoli segelintir orang.