Sukses

PKS: Djarot Ada di List Undangan Pelantikan Anies-Sandi

Djarot tidak hadir dalam pelantikan Anies-Sandi dan memilih berangkat ke Labuan Bajo NTT.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan, Djarot Saiful Hidayat masuk dalam daftar undangan pelantikan Anies-Sandi.

Tetapi seperti diketahui, Djarot tidak hadir dan memilih berangkat ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk berlibur.

"Penilaian secara terbuka, dan Pak Fauzi Bowo dan Pak Prijanto dengan nyaman sertijab Pak Jokowi-Ahok. Kalau sekarang misalnya Pak Djarot merasa tidak diundang padahal namanya ada di list, ada miss ya," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Yang terpenting bagi Hidayat, Anies-Sandi sudah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

"Kita doakan liburan Beliau (Djarot) yang membuat terhibur, silakan rakyat membuat penilaian. Yang terpenting Pak Jokowi sudah melantik Pak Anies sudah resmi, sertijab sudah dilaksanakan," paparnya.

Wakil Ketua MPR ini juga meminta kepada kita semua untuk move on dan tidak membahas persoalan ini lebih panjang ke depannya.

"Rakyat perlu mendewasakan diri dalam demokrasi tanpa harus kemudian terjebak perilaku individu satu dua orang kita punya keteladanan siapa yang demokratis dan kita doakan Pak Djarot bisa berlibur," tegas Hidayat Nur Wahid.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Labuan Bajo

Sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan rencananya setelah penisun dari DKI 1. Salah satunya adalah berlibur bersama keluarga ke Labuan Bajo.

"Saya mau rekreasi dulu, ke Labuan Bajo sama keluarga," ucap Djarot.

Keberangkatan Djarot pada Senin pagi 16 Oktober 2017 kemarin atau tepat saat hari pelantikan Anies-Sandi dibenarkan oleh stafnya.

"Iya Bapak sudah berangkat tadi pagi," ujar staf Djarot, Monang Tambunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.