Sukses

Anies Minta Pegawai Pemprov DKI Pelajari Janji-Janji Kampanyenya

Sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta baru, Anies mengaku siap untuk belajar dari pengetahuan dan pengalaman PNS Pemprov DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkenalkan dirinya ke pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kepada pegawai Pemprov DKI, Anies menuturkan, dia dan Sandiaga membawa mandat dari rakyat untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

"Saudara- saudara semua di sini datang dengan pengalaman dan pengetahuan kita bertemu di tempat ini. Saya bawa mandat, bapak ibu bawa pengalaman dan pengetahuan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Mandat tersebut, kata Anies merupakan janji-janji saat kampanye di Pilgub 2017. Untuk itu, dia meminta agar para pegawai juga mempelajari janji-janji kampanye Anies-Sandi sehingga dapat segera terealisasikan.

"Mari kita sama-sama pastikan bahwa saudara-saudara sekalian belajar atas mandat yang dibawa, di mana mandat itu tercermin dalam janji-janji kampanye. Saudara-saudara semua pelajari itu," jelas dia.

Sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta baru, dia siap untuk belajar dari pengetahuan dan pengalaman PNS Pemprov DKI.

"Sisi lain kami berdua akan belajar dari Bapak dan Ibu sekalian atas pengetahuan dan pengalaman yang Bapak/Ibu miliki selama ini yang kami tidak miliki," tandas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Anies-Sandi

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, dari 23 janji kerja Anies-Sandi, telah diterjemahkan menjadi 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi dalam 14 bidang atau isu. Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018 juga telah disinkronkan dalam 3.313 kegiatan yang telah disusun dalam RKPD 2018.

"Kita berusaha semaksimal mungkin memasukkan apa pun yang jadi janji Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Sudirman di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia merinci, 3.055 kegiatan terakomodasi dalam nomenklatur yang ada. Sebanyak 205 kegiatan adalah kegiatan yang sudah sesuai tugas pokok dan fungsi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kemudian 6 (kegiatan) harus dibuat nomenklatur baru. Dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2022 ada 17 misi yang diterjemahkan menjadi 36 sasaran dan 44 indikator sasaran," kata Sudirman.

Dari 23 janji Anies-Sandi, beberapa mendapat sorotan lebih dari publik, yakni DP rumah 0 Rupiah, seputar penolakan reklamasi, Kartu Jakarta Pintar Plus, dan OK OCE.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.