Sukses

Wanita Filipina Kebingungan Sebelum Terjun di Blok M Square

Wanita asal Filipina itu diketahui tinggal di Wisma Delima, Jalan Jaksa, Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan bunuh diri di Mal Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin 16 Oktober malam. Wanita bernama Lorena C Binayan (39) yang merupakan warga negara Filipina itu ditemukan tewas setelah terjun dari lantai lima mal tersebut.

"Dari hasil keterangan saksi-saksi, bahwa korban meninggal diduga akibat bunuh diri dengan cara meloncat dari lantai 5 hingga jatuh sampai lantai dasar Blok M Square," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Kompol Subowo, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Subowo menuturkan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, Lorena sempat terlihat mondar-mandir seperti orang kebingungan di mal tersebut.

"Korban sempat mondar-mandir sendirian dengan membawa tas warna hitam," kata dia.

Lorena telah terlihat berada di lantai lima mal tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Salah satu petugas keamanan mal juga sempat memperhatikan gerak-gerik wanita tersebut sesaat sebelum ditemukan tewas di lantai dasar.

"Saksi lain juga sempat melihat tas korban warna hitam yang ditaruh di depan counter Oke Food," ucap Subowo.

Dari tas warna hitam itu, polisi mendapati identitas Lorena. Dia diketahui tinggal di Wisma Delima, Jalan Jaksa, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejauh ini, polisi masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi untuk menelusuri penyebab wanita itu nekat mengakhiri hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Kedubes Filipina

 

Polisi tengah menyelidiki kasus kematian Lorena C Binayan (39) di mal Blok M Square, Jakarta Selatan. Wanita asal Filipina itu ditemukan tewas setelah terjun dari lantai lima mal tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah menggandeng Kedutaan Besar Filipina untuk menyelidiki kasus kematian warganya.

"Kita pasti koordinasi, menyampaikan ke kedutaan bahwa ada warga negaranya yang meninggal," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/10/2017).

Koordinasi itu juga dilakukan untuk mengetahui latar belakang korban. Argo mengaku belum mendapatkan informasi detil mengenai sosok Lorena.

"Saya belum dapat info jelasnya seperti apa, kerja apa, atau sekolah, atau sedang vacation di sini. Masih dalam penyelidikian Polres Jaksel," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.