Sukses

Pertama Ngantor, Anies-Sandi Berkenalan dengan Staf Balai Kota

Anies juga mengatakan hari ini dirinya bersama Sandiaga akan lebih banyak melihat suasana di Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hari ini mulai beraktivitas di Balai Kota Jakarta. Sejumlah hal akan dilakukan Anies-Sandi di hari pertama bekerja memakai seragam dinas. Salah satunya adalah berkenalan dengan pegawai di lingkungan Balai Kota.

"Hari ini, satu mengenal orangnya. Hari ini kita berkenalan. Nanti akan ada kegiatan siang nanti, mungkin di luar, tapi detailnya nanti," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Selain itu, dia juga mengatakan hari ini dirinya bersama Sandiaga akan lebih banyak melihat suasana di kantor Balai Kota. Menurut Anies, hal tersebut sangat penting untuk memulai kerja di lingkungan dan organisasi yang besar.

"Kedua (akan) mengenal situasi kantornya, yang ketiga laporan-laporan beberapa hal mendasar yang kita anggap penting. Tapi hari ini kita lebih banyak melihat suasana di kantor," jelasnya.

"Pagi ini kita berkenalan dengan semuanya kita ingin kenal bagaimana bisa bekerja bersama dengan organisasi sebesar ini kalau kita tidak kenal dengan individu-individunya," ucap Anies.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Mobil Pribadi

Sebelumnya, Anies-Sandi tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka datang tidak memakai mobil dinas, melainkan mobil pribadi Toyota Innova.

Anies berjanji dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan segera merealisasikan janji-janji saat berkampanye

"Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji-janji. Karena itu, kita akan serius mulai bekerja langsung, harapannya apa yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan," kata Anies usai dilantik sebagai gubernur oleh Jokowi di Istana Negara Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017.

Sementara itu, Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, 23 janji kerja Anies-Sandi diterjemahkan menjadi 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi dalam 14 isu. Janji-janji itu disinkronkan dalam 3.313 kegiatan yang telah disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

Dari 23 janji Anies-Sandi, beberapa mendapat sorotan lebih dari publik, yakni DP rumah 0 Rupiah, seputar penolakan reklamasi, Kartu Jakarta Pintar Plus, dan OK OCE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.