Sukses

Anies Janji Tetap Terima Aduan Warga di Balai Kota

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno mulai beraktivitas di Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno mulai beraktivitas di Balai Kota Jakarta. Keduanya tiba pukul 07.38 WIB dan langsung meladeni wawancara singkat dengan awak media.

Pantauan Liputan6.com, tidak ada warga yang mengadu pada Anies-Sandi. Namun, meja-meja pengaduan tetap tersedia di pendopo Balai Kota. Menurut Anies, pihaknya akan tetap menerima pengaduan warga.

"Tentu kita tetap terima pengaduan warga dan juga akan aktifkan seluruh aparatur kita," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dalam rencana ke depan, aduan tidak hanya diterima di Balai Kota saja. Ia akan membuka tempat aduan di setiap kantor pemerintahan Kota.

"Kantor-kantornya bisa memproses pengaduan warga. Sehingga warga engggak selalu harus repot-repot di kantor gubernur. Tapi gubernur dan wagub tetap membuka diri," ucap dia.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, tradisi baik dari Gubernur Ahok-Djarot itu tentu akan dilanjutkan. Pihaknya akan menjadwalkan seperti yang berlaku pada masa Ahok-Djarot.

"Kita akan jadwalkan, seperi biasanya (pengaduan) yang ada sebelumnya, tradisi baik tentu kita akan lakukan. Kapan bisa ketemu rakyat ya ketemu," ujar Anies Baswdan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluk Beluk Balai Kota

Pada hari pertama berkantor di Balai Kota, Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum mengetahui seluk beluk kinerja di kantornya.

"Kita belum masuk ke tempat kerja kita, jadi kita ke kantor melihat tempat-tempatnya," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2017) malam.

Anies juga mengaku belum mengetahui siapa saja para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang akan bekerja sama dengannya dalam membangun Ibu Kota. Kemungkinan, kata dia, pihaknya akan melakukan rapat awalan saat menjabat.

Ia berharap dapat segera melaksanakan pekerjaan rumah yang seharusnya dikerjakannya.

"Lebih tentang kegiatan di dalam, kita pengen tahu saja," jelas Anies.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.