Sukses

Terinspirasi Jokowi, Partai Ini Ingin Jadi Peserta Pemilu

Kader partai ini merupakan relawan Jokowi dan orang-orang yang memilih Golput saat pemilihan 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah partai politik mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, untuk menjadi partai peserta pemilu 2019. Tak terkecuali Partai Indonesia Kerja atau PIKA.

Ketua Umum PIKA Hartoko Adi Oetomo mengatakan, partai ini lahir tahun 2016 karena terinspirasi dengan prestasi dan kerja nyata Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pasalnya, banyak kader partainya merupakan relawan Jokowi dan orang-orang yang memilih Golput saat pemilihan 2014 lalu.

"PIKA ini partai berbasis gotong royong. Dibangun eks Golput dan kaum milenial. Utamanya kawan-kawan yang di Pemilu sebelumnya tak pernah turun ke TPS karena tak ada manfaatnya. Kemudian terinspirasi sosok Bapak Jokowi. Berperang di politik ternyata bisa membawa berkah," ucap Hartoko di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Senin (16/10/2017) malam.

Dengan hal ini, lanjut dia, semangat PIKA adalah mendukung Presiden Jokowi. Yang memang membuka mata hati para kaum yang tak punya peduli dengan Pemilu.

"Karenanya berinisiatif bersama-sama teman-teman eks Golput untuk berhimpun dalam suatu rumah politik kepartaian, yaitu PIKA," tutur Hartoko.

Karena itu, ia berharap bisa lolos dalam proses di KPU tersebut. Dengan catatan, apa yang dilakukan PIKA bisa diterima oleh penyelenggara.

"Diterima saja pendaftarannya," pungkas Hartoko.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.