Sukses

Cerita Lucu Iriana Minta Foto Bareng Prabowo di Pelantikan Anies

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan proses pelantikan dirinya dan Gubernur Anies Baswedan di Istana Negara berjalan penuh keakraban.

Usai pelantikan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang turut hadir juga berbincang santai satu meja dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Mufidah Kalla.

Bahkan, Sandiaga mengatakan, suasana keakraban itu terlihat saat Iriana Jokowi meminta foto bersama Prabowo.

"Suasananya sangat cair, terutama Pak Jokowi, ada Pak JK, dan menarik setelah itu ada Ibu Negara Iriana colek Pak Prabowo minta foto bareng," ungkap Sandiaga usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10/2017).

Sandiaga berharap agar kekraban tersebut terus terjalin dan dapat memotivasinya, untuk memimpin serta membuat Jakarta menjadi lebih baik ke depan.

"Ini luar biasa, ini sebuah keakraban yang sangat-sangat baik, dan alhamdulillah bisa sekarang melangkah lima tahun depan," ujar pria yang akrab disapa Sandi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Sumpah Anies-Sandi

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini sesuai dengan Keppres 87 P Tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022.

Selama lima tahun ke depan, Anies-Sandi bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia juga berjanji akan berlaku adil kepada rakyat. Sumpah tersebut disampaikan di depan para tamu undangan yang hadir.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Anies-Sandi bersamaan.