Sukses

Anies: Mari Hibahkan Hidup untuk Warga Jakarta

Anies ingin masa kepemimpinannya bisa bermanfaat bagi perubahan untuk Jakarta yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato politik di hadapan ratusan warga yang menghadiri syukuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di halaman Balai Kota, Jakarta Pusat.

Ia menginginkan warga Jakarta turut serta merancang dan menjadi pelaku pembangunan.

"Kami mengajak seluruh elemen kepemimpinan di Jakarta, mari kita memiliki tekad sama, yaitu hibahkan hidup kita kepada warga Jakarta," ucap Anies, Senin (16/10/2017).

Anies menegaskan, pemerintah harus dekat dengan kemauan rakyat, dan itulah landasan untuk memerintah. Kini, perjuangannya bersama Sandiaga Uno ke depan untuk mewujudkan janji-janjinya pada masa kampanye.

Anies ingin masa kepemimpinannya bisa bermanfaat bagi perubahan Jakarta yang lebih baik.

"Kita ingin Jakarta maju dan kota modern dan memiliki akar kuat pada tradisi kebudayaan," jelas Anies.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

23 Janji

Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said mengatakan, 23 janji kerja Anies-Sandi diterjemahkan menjadi 167 program dan 527 kegiatan yang terbagi dalam 14 isu. Janji-janji itu disinkronkan dalam 3.313 kegiatan yang telah disusun dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018.

"Kita berusaha semaksimal mungkin memasukkan apa pun yang jadi janji Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Sudirman saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 13 Oktober 2017.

Dia merinci, 3.055 kegiatan terakomodasi dalam nomenklatur yang ada. Sebanyak 205 kegiatan adalah kegiatan yang sudah sesuai tugas pokok dan fungsi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Tim transisi juga membuat nomenklatur baru untuk 6 kegiatan. Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022 ada 17 misi yang diterjemahkan menjadi 36 sasaran dan 44 indikator sasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.