Sukses

Sapa Warga di Balai Kota, Sandi Sebar Atribut Seragam Pelantikan

Untuk dasi hitam, Sandiaga Uno memberikannya kepada perwakilan dari warga gusuran dan aktivis pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melakukan serah terima memori jabatan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno langsung menyapa masyarakat yang telah memenuhi halaman Balai Kota, Jakarta Pusat.

Sandi menuturkan, usai pelantikan menyempatkan bertanya kepada Presiden Jokowi soal pakaian putih yang ia kenakan untuk pelantikan. Pada Sandi, Jokowi mengaku hanya sekali memakai pakaian putih, yaitu saat dilantik menjadi Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

Karena hal itu, Sandi pun berinisiatif untuk memberikan atribut yang dikenakannya sebagai oleh-oleh kepada beberapa masyarakat pilihannya.

"Ini topi, saya kasih ke Bu Zubaidah yakni penjual nasi uduk," kata Sandi, Senin (16/10/2017).

Sandiaga Uno juga memberikan sepatu kepada Hartono, pengusaha sepatu dengan merek Sandi Uno. Untuk lencana yang dia kenakan diberikan kepada Relawan Jakarta Maju Bersama, Usama Abdul Aziz.

"Biar jadi wakil gubernur juga. Untuk name tag Sandi Uno ini, saya berikan kepada Bang Idin aktivis lingkungan hidup," ujar dia.

Untuk dasi hitam yang dia kenakan diberikan kepada perwakilan dari warga gusuran dan aktivis pendidikan, yakni Nalim Abdullah. Sedangkan, jas putih itu pun diberikan kepada aktivis disabilitas, Supriadi.

"Saya juga sudah bilang sama Pak Anies harus menyatu dengan rakyat, tidak ada jarak dan bagian dari rakyat Jakarta," Sandi menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.