Sukses

Jokowi Undang Anies-Sandi untuk Bertemu

Anies menuturkan, dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan merealisasikan janji-janji saat kampanye.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Presiden Jokowi akan meluangkan waktu untuk bertemu dengannya dan Wagub Sandiaga Uno.

"Ya, Presiden tadi menyampaikan dalam satu-dua hari ini, beliau mengundang untuk bertemu. Insyaallah kami siap," kata Anies usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Senin (16/10/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebut, dia sempat berbincang dengan Jokowi. Namun, dia enggan mengatakan topik perbincangan dengan Jokowi.

"Ya ngobrol (dengan Jokowi). Namanya kenal lama, macam-macam ya di sepanjang jalan tadi. Kita tadi guyon-guyon sepanjang jalan," ujar Anies.

Anies menuturkan, dirinya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan merealisasikan janji-janji saat kampanye. Untuk itu, dia menyebut akan serius dan mulai untuk bekerja.

"Sekarang saatnya untuk kami menunaikan janji-janji. Karena itu, kita akan serius mulai bekerja langsung, harapannya apa yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan," pungkas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumpah Anies-Sandi

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini sesuai dengan Keppres 87 P tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022.

Selama lima tahun ke depan, Anies-Sandi bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia juga berjanji akan berlaku adil kepada rakyat. Sumpah tersebut disampaikan di depan para tamu undangan yang hadir.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ujar Anies-Sandi bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.