Sukses

Harapan Setya Novanto untuk Anies - Sandiaga

Ada dua pesan Setya Novanto pada Anies - Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto turut hadir dalam acara pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara Jakarta. Dia pun menyampaikan harapan terhadap kepemimpinan baru Jakarta ke depan.

Novanto berharap Anies-Sandi bisa merekatkan kembali masyarakat.

"Beliau yang pertama harus bisa (menghgilangkan) sekat-sekat yang sudah terjadi waktu zaman Ahok. Harus bisa diselesaikan," ujar Setnov di Kompleks Istana Negara Jakarta, Senin (16/10/2017).

Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama. Ia pun pun kemudian digantikan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga berharap Anies-Sandi melanjutkan pekerjaan gubernur sebelumnya yang belum tuntas. Ia mencontohkan pembangunan LRT dan MRT, yang kini masih dalam proses pembangunan.

"Yang kedua tentu kelanjutan pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh Ahok sebelumnya bisa dilanjutkan," kata Novanto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik di Istana

Anies dan Sandi dilantik berdasarkan Keppres 87 P tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022. Acara pelantikan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB di Istana Negara.

Dalam kesempatan ini, turut hadir sejumlah menteri kabinet kerja dan pimpinan lembaga. Tampak pula Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Kepala Badan ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu, juga tampak hadir Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid serta sejumlah anggota DPRD DKI yang di antaranya Abraham Lunggana (Lulung) juga hadir.

Usai dilantik Jokowi, Anies-Sandi dijadwalkan akan menuju Balai Kota.

"Di balai kota ada serah terima jabatan. Lalu magrib, break. Jam 19.00 WIB dilanjutkan sidang paripurna DPRD dan pukul 21.00 WIB, dilanjutkan acara bersama rakyat," ujar Anies di Jakarta, Kamis, 12 Oktober 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.