Sukses

Kedatangan Anies-Sandi di Balai Kota Disambut Ribuan Warga

Sementara itu, kesenian Palang Pintu dan tarian selamat datang menyambut Anies-Sandi dan rombongan.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka tiba di Balai Kota Jakarta pukul 17.35 WIB, usai dilantik di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB.

Ribuan warga sudah memenuhi halaman Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017) sejak pukul 15.00 WIB. Mereka kemudian langsung mengerumuni Anies-Sandi. Ribuan warga tersebut ingin melihat lebih dekat dan menyalami Anies dan Sandi.

Para warga juga meneriakkan nama keduanya. "Anies Sandi, Anies Sandi," teriak warga yang sebagian terlihat dorong-dorongan.

Sementara itu, atraksi kesenian Palang Pintu dan tarian selamat datang menyambut Anies-Sandi dan rombongan.

Musik khas Betawi hingga dangdut melantun menyambut Anies. Tak hanya warga, para relawan seperti ACTA hingga politikus seperti Hidayat Nur Wahid, Rahmawati Soekarnoputri, dan Yusril Ihza Mahendra juga hadir di Balai Kota.

Rencananya Anies-Sandi langsung menghadiri acara sertijab dan dilanjutkan pesta kemenangan di Halaman Balai Kota Jakarta. Di sana, Anies akan menyampaikan orasi pertamanya usai resmi menjadi gubernur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.