Sukses

Pendukung Sambut Anies-Sandi di Istana dengan Delman

Para pendukung dan relawan Anies-Sandi ini membawa spanduk, yang salah satunya bertuliskan, 'Selamat Datang Gubernur Harapan Rakyat'.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan warga memadati depan Taman Monumen Nasional, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mereka adalah pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Mereka menyambut keluarnya Anies-Sandi pascadilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Para pendukung dan relawan Anies-Sandi ini membawa spanduk, yang salah satunya bertuliskan, 'Selamat Datang Gubernur Harapan Rakyat'.

"Kami dari gabungan 23 simbol relawan, terdiri dari abdi rakyat, sohib Anies-Sandi, pendopo dan lain-lain. Ini bertemakan selamatan warga Jakarta baru," kata koordinator kegiatan yang juga Ketua Relawan Abdi Rakyat DKI Jakarta, Mohamad Huda, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (16/10/2017). 

Pendukung Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Huda mengatakan, rencananya setelah Anies-Sandi selesai dilantik, mereka akan bersama-sama mengiringi sampai menuju Balai Kota, Jakarta. Tampak pula beberapa kereta delman sudah disiapkan untuk mengiringi perjalanan Anies-Sandi menuju Balai Kota.

"Jadi nanti setelah dilantik kami akan mengarak beliau menuju Balai Kota karena ada delman, ondel-ondel, reog juga. Jadi memang kami ingin bapak gubernur turun dari mobil, kita jalan bareng-bareng dengan warga. Harapan kami begitu," kata Huda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.