Sukses

Sekjen PKB Ajak Warga Kembali Cintai Pancasila

Liputan6.com, Jakarta Senin siang pawai digelar ratusan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berjalan dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Mereka berniat mendaftarkan parpol mereka.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (16/10/2017), sebanyak dua kontainer berkas telah disiapkan PKB sebagai persyaratan mendaftar. Selain PKB hingga kini sudah ada 14 partai politik yang mendaftar ke KPU dengan sembilan partai berstatus telah diterima.

Sementara lima partai lain harus melengkapi dokumen pendaftaran. KPU masih membuka peluang bagi parpol untuk mendaftar hingga Senin tengah malam. Sekjen PKB Abdul Kadir memimpin pawai yang sengaja digelar untuk mengajak warga kembali mencintai dasar negara pancasila.

Selain PKB, hingga kini sudah ada 14 partai politik yang mendaftar ke KPU, yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PDI Perjuangan. Partai Hanura, Partai Nasional Demokrat. PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Golkar. Kesembilan parpol ini berstatus telah diterima.

Sementara lima partai lain harus melengkapi dokumen pendaftaran, yakni Partai Berkarya, Partai Republik, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Garuda, dan Partai Bhinneka Indonesia. KPU masih membuka peluang bagi parpol untuk mendaftar hingga Senin tengah malam.