Sukses

Sambut Anies-Sandi, Ratusan Warga Penuhi Balai Kota Jakarta

Tak hanya warga Jakarta yang ikut serta memeriahkan penyambutan Anies-Sandi di Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Balai Kota Jakarta sudah mulai dipadati ratusan warga yang akan menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies-Sandi telah dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/10/2017) masyarakat yang datang kompak mengenakan pakaian warna putih dan sudah berkumpul di depan panggung yang telah disediakan. Sejumlah petugas seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Kepolisian sudah tampak berjaga di sekitar kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Stand makanan khas Betawi juga terlibat di sekitar panggung. Bahkan beberapa pendukung juga yang memadati Jalan Merdeka Selatan dengan mobil komando dengan menyanyikan yel-yel saat Pilkada.

Bus toilet juga telah disediakan di beberapa titik di sekitar kawasan Balai Kota. Bahkan jalanan untuk menuju Balai Kota juga sudah diberlakukan penutupan jalan mulai dari depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Tak hanya warga Jakarta yang ikut serta memeriahkan penyambutan Anies-Sandi di Ibu Kota. Muchtar mengaku sampai di Jakarta tadi pagi dan khusus ke datang untuk melihat Anies-Sandi secara dekat.

"Dari Yogyakarta, mau lihat langsung Pak Anies dan Pak Sandi," ucap Muchtar, Senin(16/10/2017).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamatan

Usai pelantikan, Anies-Sandi dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

Sekda DKI Jakarta Saefullah, mengatakan pada acara selamatan Jakarta akan disediakan makanan gratis.

"Ada kaki lima (pedagang kaki lima). Kan, ada orang banyak, ada ketoprak, gado-gado, ada soto, ada mi, ada selendang mayang. Silakan masyarakat yang hadir, kalau lapar, silakan makan," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Senin (16/10/2017).

Jumlah porsi yang disiapkan DKI untuk warga sebanyak 6.000 porsi. "(Makanan) kita taruh di depan-depan situ, 6.000 porsi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.