Sukses

Lulung Hadiri Pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara

Pengucapan sumpah jabatan dibimbing langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah pengucapan sumpah dan tanda tangan jabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka akan menjalani masa jabatan 2017-2022. Jokowi turut didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pelantikan Anies-Sandi dilakukan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/10/2017). Beberapa saat sebelumnya telah dilakukan penyerahan petikan surat keputusan Presiden kepada Anies-Sandi di Istana Merdeka.

Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ini sesuai dengan Keppres 87 P tahun 2017 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Masa Jabatan 2017-2022. Acara pelantikan berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, pengucapan sumpah jabatan dibimbing langsung oleh Presiden Jokowi. Setelah pengucapan sumpah dan tanda tangan jabatan.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Agus Hermantyo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan sejumlah Politisi PKS lainnya.

Hadir pula Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid serta sejumlah anggota DPRD DKI yang di antaranya Abraham Lunggana (Lulung) juga hadir.

Usai dilantik Jokowi, Anies-Sandi dijadwalkan akan menuju Balai Kota Jakarta.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.