Sukses

Ibas soal Capres 2019: Kata Anak Jakarta, Woles Saja...

Ibas menuturkan, dengan situasi politik yang dinamis, apapun masih terjadi. Terlebih, perjalanan menuju pilpres 2019 masih panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menyatakan, masih belum memikirkan siapa calon yang disiapkan partainya untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019. Partai masih santai karena pilpres 2019 masih lama.

"Kalau kata anak Jakarta, woles (santai) saja deh. Jangan terlalu jauh," ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas disambut gelak tawa di Gedung KPU, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Dia menuturkan, dengan situasi politik yang dinamis, apapun masih terjadi. Terlebih, perjalanan menuju pilpres masih panjang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPR itu menegaskan, bisa saja nanti partainya bergabung dengan koalisi yang mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, ataupun merapat bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami yakini saatnya nanti opsi itu terbuka. Semua masih mungkin apapun yang terjadi," kata Ibas.

Dia pun mengutip apa yang disampaikan ayahnya yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya mengutip kata-kata SBY, 2019 semua opsi masih terbuka bagi Partai Demokrat," pungkas Ibas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.